Info Terbaru 2022

Tips Dan Cara Cepat Meningkatkan Penjualan Online

Tips Dan Cara Cepat Meningkatkan Penjualan Online
Tips Dan Cara Cepat Meningkatkan Penjualan Online
Meningkatkan penjualan online memang tidak segampang membalikkan telapak tangan, oleh alasannya itu kita harus tahu tips, metode dan seni administrasi marketing terhadap bisnis baik itu produk serta jasa yang akan kita jual. Pada dasarnya bisnis online tentu mekepunyaani kompetitor sama halnya dengan bisnis offline. Dengan demikian ada hal-hal yang menjadi tujuan dari masing-masing pebisnis yang menjadi tolak ukur suksesnya bisnis yang dijalani.

Sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa ekspresi dominan bisnis terupdate dalam menghasilkan profit yang lebih tinggi (baca: metode mendapat uang dari blog), tentu kita dituntut untuk melaksanakan perluasan marketing produk dan jasa yang kita kepunyaani. Salah satu bentuknya yakni dengan membuat toko online dan sebuah blog atau website. Namun dalam hal starategi marketingnya berbeda dengan bisnis offline. Untuk itu dalam meningkatkan penjualan semetode online kita harus paham betul sasaran pasar yang ingin kita garap.

Cara Meningkatkan Penjualan Online


Menjadi ekspresi dominan dan perbincangan hangat di internet perusahaan besar Total Oli dalam rangka meningkatkan penjualannya dengan menyelenggarakan kontes seo. Strategi ini saya katakan cukup efektif dalam promosi online dengan biaya yang relatif murah. Subjek yang dipromosikan perusahaan tersebut yakni oli sepeda motor dengan fokus kata kunci oli motor terbaik - total hi-perf dan oli kendaraan beroda empat dengan fokus kata kunci oli kendaraan beroda empat terbaik di indonesia - total quartz. Selain itu juga, beberpa perusahaan lain dalam meningkatkan penjualan online dengan seni administrasi marketing yang sama dengan fokus kata kunci kusrsus online bersertifikat di indonesia. Sampai dikala artikel ini di publikasikan, penjualan mereka terus meningkat tajam alasannya posisi website mereka teroptimasi hingga muncul di serp google top 1.

Jika Anda mekepunyaani toko online, Anda juga sanggup mencontoh seni administrasi marketing mereka dalam meningkatkan penjualan online. Namun bila Anda tidak mekepunyaani bekal pengetahuan perihal bagaimana melaksanakan promosi online menyerupai maklon kosmetik dan belanja di elevenia gratis voucher 1 juta, Anda sanggup menggunakan jasa seo dari praktisi seo yang terpercaya dan mekepunyaani kredibelitas yang tinggi.

Berikut ini akan saya uraikan tips dan metode cepat meningkatkan penjualan yang mungkin sanggup Anda lakukan.

Mendapatkan Pelanggan Baru


Setiap bisnis e-commerce umumnya mencari pelanggan baru. Tapi, apakah Anda benar-benar terfokus dalam upaya itu? Berikut yakni beberapa ide.

  1. Penjualan referral/reseller. Buatlah aktivitas referral/reseller untuk meningkatkan pelanggan Anda. Beri mereka insentif untuk merujuk Anda ke teman-teman mereka melalui media sosial, email atau daerah lain.
  2. Meningkatkan Advertsing. Pay-per-klik ads, content ads, iklan di media cetak, menambahkan kata kunci.
  3. Sosial media Buzz dengan menjalankan undian atau kontes di Facebook untuk mendapat email pelanggan baru, blog, Tweet perihal produk Istimewa atau produk baru, memperbanyak follower dan fans.
  4. Kampanye marketing baru. Buat kampanye marketing gres dengan tampilan yang lebih segar dan menarik bagi segmen pasar yang berbeda, lakukan penyegaran website Anda dengan tampilan yang lebih modern, dapatkan coverage dari media dan ciptakan buzz perihal sesuatu yang Anda lakukan semetode berbeda dari pesaing Anda.

Jika Anda ingin meningkatkan penjualan Anda sebesar 20 persen, Anda perlu untuk memperoleh pelanggan 20 persen lebih banyak. Ada kemungkinan bahwa pelanggan gres Anda tidak akan membeli sebanyak pelanggan usang Anda, sehingga jadikan faktor ini menjadi rencana Anda.

Target Pasar Baru


New market mengacu pada konsumen gres yang tidak tahu ada toko Anda. Dalam beberapa masalah pasar gres sanggup dicapai melalui toko baru. Dalam masalah lain, menyerupai mentarget pasar luar negeri, hal itu mungkin memerlukan penerjemahan situs web Anda.
  1. Pasar luar negeri. Pertimbangkan lokalisasi website Anda untuk banyak sekali kerjakana dan menargetkan negara-negara lain melalui iklan, media umum atau portal B2B di luar negeri (mis.Alibaba.com).
  2. Niche pasar. Anda sanggup memperluas penawaran Anda di suatu niche pasar dan membuka sebuah toko gres hanya melayani itu. Sebaliknya, bila Anda mekepunyaani sebuah toko niche, mempertimbangkan memperluas penawaran Anda ke pasar yang lebih luas.
  3. Grosir atau eceran? Ada banyak toko yang memulai dengan grosir atau eceran dan menemukan dengan memodifikasi seni administrasi harga mereka, mereka bisa melayani pasar lainnya.
  4. Menjual melalui channel yang baru. Memperluas penawaran produk Anda ke pasar menyerupai Amazon, atau eBay. Di Indonesia ada banyak pilihan channel pemasaran (selain website sendiri) contohnya Bukalapak.com, Tokopedia.com, Blibli,com, Groupon.co.id dst. Dalam banyak kasus, customer dari channel gres ini yakni konsumen yang berbeda dari yang sudah Anda kepunyaani sebelumnya.

Menjual lebih banyak kepada customer yang sudah ada


Strategi ini sangat elok untuk sebagian besar bisnis. Pedagang kadang tersesat untuk mendapat pelanggan gres dan melupakan ribuan pelanggan yang sudah membeli dari mereka .

Ada banyak metode untuk mendapat lebih banyak pendapatan dari pelanggan yang ada. Kebanyakan dari metode ini memerlukan lebih sedikit investasi daripada mendapat pelanggan baru.

  1. Remarketing. Newsletter email yakni metode yang luar biasa untuk melaksanakan pemasaran. Anda sanggup mengirimkan email promosi untuk abandoned shopping cart (shopping cart yang ditinggalkan), kirim email promosi transaksional dengan semua perintah dan konfirmasi pengiriman.
  2. Promosi yang agresif. Targetkan subscriber email Anda, fans Facebook, dan Twitter dengan mempromosikan sejumlah item. Tawari mereka dengan produk yang Anda tahu mereka suka dan cobalah untuk melaksanakan up-selling dan cross selling produk lainnya dengan margin yang lebih tinggi. (upselling = mengarahkan customer membeli produk yang lebih mahal, cross selling = mengarahkan customer membeli produk lain, biasa dilakukan dengan bundling)
  3. Loyality programs. Tawarkanlah pelanggan Anda yang setia dengan sebuah “godaan” untuk membeli produk dengan lebih murah . Hal ini tampaknya sederhana, sama menyerupai pengiriman hari gratis atau di hari yang sama.
  4. Deals. Tawarkanlah deals dengan rutin untuk menjaga kostumer Anda selalu memfokuskan toko Anda. Ini akan meningkatkan kemungkinan pembelian dari toko Anda, bahkan bila mereka tidak menanggapi deal hari itu

Meningkatkan Ukuran Pesanan Rata-Rata


Banyak perusahaan tidak mengindahkan seni administrasi ini. Berikut yakni beberapa inspirasi spesifik.

  1. Lebih berangasan dalam upselling. Pastikan website Anda sanggup menampilkan barang up-sell pada halaman produk detail dan dalam keranjang belanja Anda. Sebuah studi menemukan bahwa dengan menghadirkan pelanggan dengan 3 atau 5 pilihan yang sama, mereka hampir selalu menentukan produk dalam kisaran mid-to-higher.
  2. Cross-product selling. Menghadirkan produk terkait yang relevan pada halaman detail produk dan dalam keranjang belanja Anda. Sajikanlah barang-barang yang sering dijual bersama-sama. Seperti produk yang relevan.
  3. Volume promosi. Pada dikala costumer Anda telah ingin melaksanakan checkout, tawarkanlah diskon volume. Jika rata-rata pesanan Anda yakni Rp. 200 ribu, tawarkanlah diskon 10 persen pada Rp. 250 ribu dan diskon 15 persen pada Rp. 275 ribu. Buatlah pop-up untuk mengingatkan pelanggan mereka hanya kurang beberapa dolar dari diskon, dan sajikanlah beberapa item di kisaran harga tersebut untuk bisa dipilih.

Peningkatan rata-rata pesanan sebagai seni administrasi kadang sulit dipahami dalam jangka panjang, sebagai ukuran pesanan Anda, alasannya mungkin berfluktuasi dari waktu ke waktu.

Melakukan perluasan produk


Dari semua seni administrasi yang tercantum di sini, ini mungkin yang paling efektif. Hal ini mungkin sanggup menaikkan investasi Anda bila Anda melaksanakan investasi yang besar dalam stock dan tenaga kerja untuk mendapat produk di toko Anda dan dipromosikan kepada basis customer Anda.

Namun, hal ini juga sangat gampang: Ketahuilah pelanggan Anda dan tambahkan produk yang paling banyak dibeli mereka. Intip pesaing Anda dan carilah apa yang tengah laku manis. Bimetodelah dengan pemasok Anda dan memfokuskan apa yang toko lain yang jual. Tanyakan juga kepada pelanggan Anda apa yang mereka inginkan.

  1. Tambahkan lini produk baru. Dalam masalah ini, tentu produk yang Anda tambahkan yakni yang “sedikit melenceng ” dari produk yang Anda jual dikala ini. Anda mungkin mendapat manfaat dari penjualan embel-embel untuk pelanggan yang sudah ada dan Anda juga mungkin sanggup menargetkan pelanggan yang belum mengunjungi toko Anda.
  2. Perluas pillihan dari lini produk yang sudah ada. Tambahkan pilihan dari produk laku yang sudah ada di toko Anda, contohnya warna, ukuran dan hal sejenis lainnya pada costumer baru.

Menambahkan sebuah lini produk gres mungkin memerlukan studi perihal pasar gres terutama dahulu. Hal ini juga mungkin memerlukan lebih banyak sumber daya untuk menampilkan barang di online atau memenuhi pesanan. Pastikan Anda mempertimbangkan dampaknya pada bisnis Anda sebelum Anda melanjutkan.

Tingkatkan Harga


Ini yakni konsep usang yang masih bekerja. Tingkatkan harga Anda dengan persentase yang sangat kecil. Anda tidak harus melakukannya pada semua barang. Tidak harus dalam jumlah besar. Jika Anda meningkatkan harga Anda di seluruh produk dengan 5 persen, pendapatan Anda naik sebesar 5 persen. Risiko kehilangan penjualan ada, tapi itu cukup kecil. Kenaikan 15 persen akan sangat mencolok, tetapi tidak untuk kenaikan kecil 1 hingga 5 persen.

  1. Mark up harga di seluruh produk. Cobalah dengan peningkatan kecil.
  2. Mark up harga untuk barang-barang tertentu, Anda mungkin mekepunyaani barang-barang tertentu yang tidak mekepunyaani elastisitas harga yang jauh. Peningkatan harga pada item-item ini akan menggaduhkan untuk sebagian pelanggan Anda. Dalam hal ini, biarkan harga tersebut utuh dan naikkanlah harga pada niche atau item kurang populer.
  3. Biaya untuk pengiriman. Dalam masa pengiriman gratis, ini yakni pendekatan yang berbeda. Tapi, cobalah. Tambahkan charge biaya untuk pengiriman pesanan yang lebih kecil. Biaya pengiriman naik setiap tahun – biasanya dua atau tiga kali per tahun. Mengapa membayar itu terus-menerus? Ini mengurangi laba Anda. Jika Anda shipping 500 pesanan per bulannya dan melaksanakan recovery dari biaya pengiriman sebesar Rp. 10,000 per pesanan, itu berarti Rp.5 juta dalam pendapatan.

Cross-channel Marketing


Untuk Anda yang mekepunyaani toko baik online atau fisik, berikut yakni beberapa ide-ide Cross-channel Marketing yang banyak dipergunakan para retailer.

  1. Menjual semetode online tetapi customer bisa mengambil di toko offline. Jika Anda mekepunyaani sebuah toko online, anda bisa mencoba mengajak pelanggan Anda untuk mengambil pesanan di toko fisik. Hal ini memungkinkan mereka untuk tidak membayar biaya pengiriman, dan tujuan lainnya yakni bisa saja pelanggan membeli sesuatu yang lain.
  2. Beli di toko fisik, tetapi memperlihatkan pengiriman gratis bila belanja online. Jika pelanggan di toko fisik Anda dan ingin membeli sesuatu tetapi Anda tidak mekepunyaani stok, ajak mereka untuk melaksanakan order semetode online dan kirimlah kepada mereka tanpa biaya. 
Beberapa pebisnis menyerupai perusahaan HRCentro komunitas sumber daya insan indonesia dan beli baju online, produk dari clothing premium indonesia hanya di moruka.com sudah melaksanakan ini, bagaimana dengan Anda?
Advertisement

Iklan Sidebar